Minggu, 17 Februari 2013

Gondes & Mendes

Gondes & Mendes. Ya mungkin sesuatu yang sering kita dengar di kalagan pelajar. Khususnya pelajar kota Yogyakarta. Mungkin di daerah lain punya definisi lain tentang ini. Tau nggak sih apa itu GONDES & MENDES?
  • GONDES : GOlongan NDESo adalah cowok yang salah pengertian gimana jadi cool. Dan biasanya Gondes itu buat cowok.
  • MENDES : MENtelan NDESo atau sok-sok cantik yang salah. Usually it's for a girl.
Aku sering ketawa kalau liat mereka di jalan. Di dalam hati aku sering bilang "Ya coba kamu dandan seperti layaknya orang biasa nggak berlebih pasti nggak diketawain deh" hehehehe. Kenapa aku nulis tetang ini? Ya cuman iseng sama aku turut prihatin sama temenku yang jadi GONDES. MALES temenan sama mereka. Rasanya mereka tu gimana gitu. Aku sih turut prihatin aja ya. Walaupun aku juga punya temen yang MENDES. Ya salah satu fenomena ini kalau jadi bahan pembicaraan jadi asik. Mau tau ciri-ciri mereka? Nih :

UNTUK GONDES!
  1. Biasanya nama Facebooknya alay (standarnya)
  2. Biasanya kalau SMS nggak pake spasi tapi pake (.) titik sama (,) koma. For example ,.Kamoe..,Die,.Mana,.Nich?Q,,gi.Otw
  3. Sukaknya pake topi prlaon dan di bawah pelindung muka ada tulisan grafiti namanya atau yang lain
  4. Biasanya mereka perokok keras sok-sok an kalau lagi ngerokok
  5. Biasanya mereka suka banget balapan motor liar pake motor modif nggak jelas 
  6. Sukanya pake sepatu yang sampingnya longgar nggak jelas.

UNTUK MENDES!

  1.  Nama Facebook nya juga pasti alay!!
  2. Kalau dandan itu mebloknya ampun kayak badut
  3. Kalau pake kerudung keliatan poninya (aneh, weird, lol in the same time)
  4. kalau di sms sama kayak gondes, susah di bacanya

Nah itu hanya beberapa contoh MENDES & GONDES. Sebenernya mereka jadi itu mau jadi trendy, cool atau keren. But somehow, they aren't. Mereka hanya salah persepsi gimana sih jadi cantik, keren, gaul dan trendy. Gamapang kok untuk jadi cool or whatever they want to be or even accepted by society. Mereka harus bisa pintar membawa diri sendiri ke masyarakat bukan menjadi pusat perhatian yang aneh-aneh. Dan biasanya MENDES & GONDES, what my teacher said about them, mereka meminta perhatian bukan dari kepintarannya melainkan menjadi GONDES &MENDES itu sendiri. Nah makanya jad GONDES & MENDES itu salah kan? Ayo buat generasi bangsa kita lebih smart lagi dan maju.

NB: Untuk yang ngerasa jangan marah ya :)







2 komentar: